Drama Korea Subtitle Indonesia Terbaik

drama korea subtitle indonesia nontonsbo

Drama Korea Subtitle Indonesia atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea, dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea. Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai “Hallyu (bahasa Korea: 한류)”, dan juga “Demam Drama” di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia. Beberapa drama terkenal telah disiarkan melalui saluran televisi mancanegara. sebagai contohnya Dae Jang Geum (2003) telah dijual ke lebih dari 91 negara.

Informasi Tentang Drama Korea Subtitle Indonesia

Secara umum, ada dua genre utama drama Korea. Genre pertama menyerupai opera sabun barat dengan plot pendek, berakhir cepat, dan tanpa referensi seksual yang jelas, yang biasanya sering ditemukan di drama barat. Drama ini biasanya melibatkan konflik terkait hubungan percintaan, hubungan bisnis, hubungan antara mertua (biasanya antara ibu dan anak/menantu perempuan). Selain itu, mereka sering terlibat cinta segitiga yang rumit di mana pemeran utama wanita biasanya jatuh cinta dengan seorang “anak nakal”, serta terdapat pula karakter utama yang menganiaya dirinya sendiri. Drama ini berlangsung dari 16 episode sampai lebih dari 100 episode (biasanya tidak lebih dari 200 episode).

Genre utama lainnya adalah mengenai drama sejarah Korea (juga dikenal sebagai sa geuk), yang merupakan dramatisasi fiksi sejarah Korea. Drama sejarah Korea biasanya melibatkan alur cerita yang sangat kompleks dengan kostum, set dan efek khusus yang rumit. Seni bela diri, pertarungan pedang dan kuda sering menjadi komponen utama dari drama sejarah Korea tersebut. Drama Korea, baik drama sejarah atau modern, biasanya ditandai dengan kualitas produksi yang sangat baik, karakter dengan penjiwaan yang baik, naskah yang cerdas tetapi sebagian besar bergantung pada penggunaan pola dasar karakter.

Sering terpusat pada kisah cinta, serial yang dibuat pada zaman sekarang menempatkan hubungan keluarga sebagai fokus utama. Karakter dalam serial jenis ini kebanyakan idealis, dengan protagonis pria Korea digambarkan sebagai sosok yang tampan, cerdas, emosional dan mencari “satu cinta sejati”. Hal ini pula yang menjadi faktor pendukung popularitas drama Korea di kalangan wanita, karena citra pria Korea menjadi berbeda dengan pria Asia lainnya.

Drama Korea yang tayang di netflix.com / drakorindo sepanjang tahun 2020 memberi angin segar di tengah pandemi virus corona. Aktor top sekelas Lee Min Ho hingga Kim Soo Hyun kembali ke layar kaca setelah keluar dari wajib militer.

Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji, It’s Okay To Not Be Okay episode 15 dan 16 akan berakhir di minggu ini. Sebelumnya, drama Lee Min Ho berjudul The King: Eternal Monarch juga memanjakan penggemar.

Lantas, apa saja drama Korea yang paling banyak dikunjungi tahun 2020? Yuk simak daftar film drama korea terpopuler saat ini.

Inilah Drama Korea Subtitle Indonesia Terbaik

Itaewon Class

Di urutan ke-6 ditempati oleh Itaewon Class sebagai drama Korea paling banyak ditonton di Netflix tahun ini. Drama Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini berada di urutan ke-55 paling banyak ditonton dari semua show yang ada di Netflix.

Crash Landing on You

Tahun ini dibuka dengan drama Crash Landing on You garapan tvN yang tayang hingga Februari 2020. Hyun Bin dan Son Ye Jin berhasil memenangkan pasangan terpopuler pilihan penonton di Baeksang Awards 2020. Secara keseluruhan tontonan yang ada di Netflix, Crash Landing on You berada di urutan ke-41.

Mystic Pop-up Bar

Siapa sangka, drama yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum ini berhasil mengalahkan Crash Landing on You dan Itaewon Class di urutan ke-40. Mystic Pop-up Bar bercerita tentang bar rooftop misterius yang melayani manusia dan orang mati.

Hospital Playlist

Hospital Playlist menceritakan kehidupan persahabatan lima orang dokter yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do. Secara keseluruhan, drama Hospital Playlist berada di urutan ke-36 yang paling banyak ditonton di Netflix. Hospital Playlist season 2 rencananya tayang pada 2021.

It’s Okay To Not Be Okay

Rating It’s Okay To Not Be Okay episode 14 mencapai 6,3 persen secara nasional di Korea Selatan. Popularitasnya di luar Korea juga tidak bisa dipungkiri. Drama garapan tvN ini berada di top 10 beberapa negara di antaranya Australia, Kanada dan Brazil. Secara keseluruhan berada di urutan ke-31.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Gang Tae seorang perawat di rumah sakit jiwa OK yang mempunyai kakak penderita autisme. Sementara Seo Ye Ji memerankan seorang penulis dongeng bernama Ko Moon Young yang mengidap psikopat. Sesuai jadwal, It’s Okay to Not Be Okay tamat pada Minggu, 9 Agustus 2020.

The King Eternal Monarch

Drama terbaru Lee Min Ho berjudul The King: The Eternal Monarch berada di urutan ke-10 yang paling banyak di tonton di Netflix pada 2020. Drama garapan penulis skenario Goblin ini menjadi satu-satunya drama Korea yang masuk daftar sepuluh besar mengalahkan yang lain.

Padahal, rating The King: Eternal Monarch di Korea beberapa kali anjlok hingga mencapai titik terendah 5,2 persen di episode 11. Banyak penggemar yang terpana melihat Lee Min Ho memerankan seorang kaisar bernama Lee Gon yang jatuh cinta dengan seorang detektif yang diperankan oleh Kim Go Eun.

Bagi penggemar film drama korea subtitle indonesia kali ini kami ingin informasikan tempat nonton drama korea terbaik saat ini adalah nontonsbo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *